Lima Alasan untuk Menyewa Pengacara Perusahaan

Setiap bisnis, kecil hingga besar, di area tersebut perlu memiliki hubungan kerja dengan pengacara perusahaan. Banyak bisnis menyewa pengacara ketika mereka baru memulai, dan ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda menyiapkan semuanya dengan benar sejak awal.

Tapi terlalu sering, bisnis yang memperoleh keuntungan tersebut tidak menjaga hubungan. Ini sangat disayangkan karena ada beberapa alasan bagus untuk tetap berhubungan dengan pengacara Anda, paling tidak adalah memiliki pengacara hukum bisnis seseorang yang mengetahui dan memahami bisnis Anda jika Anda harus menghadapi masalah hukum. Berikut lima alasan lain yang patut Anda pertimbangkan.

1. Pajak. Seorang akuntan tidak selalu cukup untuk mengatasi masalah pajak yang mungkin dihadapi bisnis Anda. Pengajuan pajak rutin dan perencanaan keuangan dapat dilakukan dengan sempurna oleh seorang akuntan, tetapi jika Anda menghadapi masalah dengan IRS, Anda memerlukan seorang pengacara. Pengacara juga membantu ketika Anda mengatur atau mengubah status perusahaan Anda, atau kapan pun diperlukan pemahaman yang mendalam tentang undang-undang pajak. Beberapa pengacara pajak juga merupakan CPA, dan ini bisa menjadi kombinasi yang praktis.

2. Kekayaan Intelektual. Anda perlu melindungi bisnis unik Anda dari pencurian produk atau merek Anda. Paten, merek dagang, dan hak cipta perlu diamankan dengan benar, dan Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan jika Anda mengetahui adanya pelanggaran. Menggunakan pengacara yang berpengalaman dalam IP akan memastikan Law Firm Jakarta bahwa semuanya dilakukan dengan benar dan menyeluruh. Selain itu, tergantung pada bidang Anda, Anda mungkin memerlukan pengacara untuk meninjau masalah kewajiban produk Anda.

3. Kontrak. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memiliki penasihat hukum yang berpengalaman ketika Anda sedang menyusun kontrak baru dengan pemasok, pelanggan, atau grosir. Untuk kontrak yang sering Anda gunakan, template dapat dirancang sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa perlu tinjauan hukum setiap saat. Memiliki pengacara yang mengembangkan kontrak Anda (dan meninjaunya secara berkala) akan memastikan bahwa Anda mematuhi semua aspek hukum.

4. Praktek perekrutan. Undang-undang ketenagakerjaan bisa sangat rumit, dan jika Anda melanggar, Anda bisa menemukan diri Anda dalam banyak masalah. Alih-alih, diskusikan dengan pengacara Anda apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan secara legal. Dia juga dapat membantu Anda mengembangkan manual karyawan dengan pedoman.

5. Kepatuhan berkelanjutan. Hukum memang berubah, dan Anda dapat dengan polos menjalankan bisnis Anda seperti biasanya, sama sekali tidak menyadari bahwa Anda sekarang tidak mematuhi beberapa undang-undang atau peraturan lainnya. Ketika Anda mempertahankan hubungan dengan seorang pengacara bisnis, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Dia akan segera memberi tahu Anda dan membantu Anda menentukan apakah dan bagaimana perubahan tersebut memengaruhi bisnis Anda.

Ini hanyalah beberapa dari banyak alasan bagus mengapa Anda harus bekerja dengan pengacara perusahaan jika Anda berada di area tersebut. Jika Anda belum memiliki pengacara, dapatkan referensi dari orang lain di bidang Anda.

Leave a Comment