Uncharted: Legacy of Thieves Collection keluar pada hari Jumat di PS5 dan kemudian pada tahun 2022 di PC membawa franchise aksi-petualangan yang diakui ke generasi ketiga berturut-turut dari konsol PlayStation. Setelah memulai kehidupan di akhir tahun sebagai eksklusif PS3 sebelum memberikan total empat judul dalam rentang empat tahun (termasuk satu untuk PS Vita genggam), seri Uncharted selesai dengan gaya dengan entri arus utama keempat dan terakhirnya Uncharted 4: A Thief’s End di PS4 sekitar lima setengah tahun yang lalu. Kecuali setahun kemudian, apa yang dimaksudkan sebagai DLC Uncharted 4 menjadi spin-off Uncharted: The Lost Legacy, dirilis sebagai ekspansi mandiri. Tepat, saat Uncharted masuk ke PlayStation 5 (dan teater), keduanya Uncharted 4 dan The Lost Legacy ditawarkan bersama.

Kecuali versi PS5 dari dua game Uncharted terbaru tidak identik dengan rekan-rekan PS4 mereka. Dari segi konten, yaitu. Uncharted: Legacy of Thieves Collection hanya menampilkan bagian kampanye pemain tunggal dari Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy. Bagi mereka yang ingin menyelami sisi multipemain Uncharted di PlayStation 5 baru mereka yang mencolok, Anda kurang beruntung. Tentu, itu juga berarti tidak ada mode bertahan hidup co-op di Uncharted 4. Yang dapat Anda lakukan dengan Uncharted: Legacy of Thieves Collection adalah mengalami petualangan Nathan, Sam, dan Sully dari Skotlandia ke Madagaskar saat mereka mengejar kekayaan bajak laut, dan Chloe dan Nadine. perjalanan melintasi pesisir barat daya India di dan sekitar Ghats Barat saat mereka mencari artefak Ganesha.

Dan dalam hal itu, Uncharted: Legacy of Thieves Collection adalah (jelas) cara terbaik untuk mengalami Uncharted 4: A Thief’s End ( Review ) dan Uncharted: The Lost Legacy ( Review ). Secara teknis. Ada rentang dinamis yang lebih tinggi di seluruh papan, dan Anda dapat melihat lebih banyak di area remang-remang di mana orang kulit hitam sebelumnya mungkin telah dihancurkan. Ya, HDR juga ditawarkan dengan versi PS4 Pro dari Uncharted 4: A Thief’s End tetapi di sini, tidak dapat disangkal lebih baik. Ada lebih banyak detail dalam tekstur, baik itu wajah, objek, atau lingkungan. Dan The Lost Legacy yang diperbarui judul terbaru dan satu-satunya spin-off di Unchartedfranchise kaya dan penuh warna, mendalami akar Konkan selatan. Dan Anda dapat menangkap semua kejayaan itu dengan Mode Foto bawaan (yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan).

Baca juga di https://biggu.com untuk mendapatkan informasi terbaru tentang teknologi yang sesuai dengan keinginan anda

Meskipun demikian, ini bukan pertama kalinya kami mendapatkan remaster HDR 4K untuk Uncharted 4: A Thief’s End. Apakah itu benar-benar jauh lebih baik daripada versi PS4 Pro ? Ya, karena peningkatan PS4 Pro 4K itu adalah iklan palsu dalam beberapa hal. Meskipun diklaim menawarkan resolusi 4K  yaitu 3840 x 2160 piksel, atau dengan kata lain 2160p Uncharted 4: A Thief’s End mencapai 1440p di PS4 Pro. Itu jauh sekali. Multiplayer bahkan tidak mencoba, mencakar hingga full-HD 1080p (dari 900p yang remeh di PS4). Intinya, waralaba Uncharted tidak pernah benar-benar ditawarkan dalam 4K sama sekali. Sampai sekarang.

Uncharted: Legacy of Thieves Collection menawarkan total tiga mode grafis: “Fidelity” (itu 4K asli dengan target 30fps), “Performance” (target 60fps pada 1440p ditingkatkan ke 4K), dan “Performance+” (target 120fps pada 1080p) . Sayangnya, tidak ada mode 4K 60fps atau fungsi ray-tracing di sini, terlepas dari kekuatan yang dijanjikan PlayStation 5. Dari tiga mode yang tersedia, saya hanya bisa merasakan Fidelity dan Performance dengan TV yang saya miliki dan dari keduanya, saya pasti lebih suka Performance karena perbedaan kualitas yang terlihat sangat minim di mata saya.

Remaster lebih baik dilihat, itulah sebabnya saya melampirkan video gameplay dari Uncharted 4 dan The Lost Legacy, yang diambil di PS5 dalam waktu yang saya habiskan dengan Uncharted: Legacy of Thieves Collection dalam seminggu terakhir. Seperti yang akan Anda ketahui sendiri, waktu muat hampir instan.

Selain itu, Uncharted: Legacy of Thieves Collection juga menghadirkan dukungan untuk fitur pengontrol DualSense yang mewah di PS5. Anda akan merasakan umpan balik haptic di Uncharted 4 dan The Lost Legacy, dan pemicu adaptif menawarkan berbagai tingkat ketegangan saat Anda mengendarai 4×4, menembak dengan pistol dan senapan mesin, atau berayun dengan pengait. Uncharted: Legacy of Thieves Collection juga menggunakan Spatial 3D Audio versi Sony sendiri di Dolby Atmos tersedia melalui speaker stereo dan headphone. Yang pertama (fitur DualSense) lebih mendalam dan langsung terasa daripada yang kedua (teknologi Audio 3D).

Secara struktural dan naratif, Uncharted: Legacy of Thieves Collection menghadirkan dua game yang sama seperti yang kami dapatkan sekitar lima tahun lalu. Segala sesuatu yang dapat dikatakan tentang mereka telah dikatakan. Tak satu pun dari judul-judul ini terbantu oleh fakta bahwa pada akhirnya, mereka menampilkan sebagian besar orang kulit putih berkeliling dunia mencari harta karun di tempat-tempat eksotis dan menyebabkan segala macam kekacauan dan kekacauan dalam prosesnya dengan sedikit atau tanpa pengakuan. penduduk setempat dan bagaimana kehidupan mereka terpengaruh. Pertama, orang kulit putih diuntungkan dari kolonialisme dan sekarang mereka kembali untuk “petualangan”. Seperti ugh, pulang saja Nathan Drake dan Chloe Frazer, proses masalah rasa bersalah dan ayahmu dengan cara lain.

Tetapi masalah yang lebih besar adalah bagaimana Sony yang memiliki PlayStation telah menangani peningkatan PS5 dari rilis PS4. Sementara Microsoft yang memiliki saingannya Xbox membagikan upgrade Xbox Series S/X gratis untuk judul-judul Xbox One di sekitar peluncuran konsol, strategi Sony adalah membebankan biaya bahkan kepada pemilik yang sudah ada. Mereka yang membeli Uncharted 4: A Thief’s End, Uncharted: The Lost Legacy, atau bundel digital gabungan dapat melompat ke versi PS5 seharga Rs. 500 / $10/ €10 mulai hari Jumat. Untuk apa nilainya, itu lebih baik daripada Ghost of TsushimaUpgrade PS5 yang harganya Rs. 2.497, yang tampaknya dibenarkan oleh pengembang Sucker Punch dengan mengikatnya ke konten tambahan. Di depan itu, harga permintaan upgrade Uncharted: Legacy of Thieves Collection tampaknya sederhana.

Tapi ini hanya untuk mereka yang “memiliki” kedua game tersebut. Jika Anda memiliki akses ke Uncharted 4: A Thief’s End melalui langganan PlayStation Plus , tidak ada rute peningkatan untuk Anda. Seperti semua orang yang belum pernah memainkan Uncharted 4 atau The Lost Legacy, Anda harus membayar harga penuh untuk Uncharted: Legacy of Thieves Collection harganya Rs. 2.999 digital dan pada disk. Jika Anda berada di posisi ini, saya yakin rute terbaik mungkin adalah membeli salah satu disk dan kemudian mengikuti rute peningkatan. Dengan asumsi Anda tidak memiliki Edisi Digital PS5(seperti saya), dalam hal ini: Anda kurang beruntung. Apa itu disk? PlayStation Store seumur hidup ???? Dan Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa berkat rilis Uncharted: Legacy of Thieves Collection, Uncharted 4 dan The Lost Legacy tidak dapat dibeli secara digital lagi.

Sementara di Xbox, Anda bisa mendapatkan judul-judul Xbox Game Studios versi terbaru melalui langganan Xbox Game Pass yang bisa dibilang superior tanpa biaya tambahan. (Sony dilaporkan memiliki rencana untuk menyaingi penawaran Microsoft nanti pada tahun 2022, tetapi kita akan melihat bagaimana tarifnya dalam hal ini.) Sejak peluncuran Seri S/X, Microsoft telah memberi kami peningkatan 4K 60fps gratis untuk orang-orang seperti Gears 5 , Forza Horizon 4 , dan Halo: Koleksi Master Chief. Selain itu, sistem Pengiriman Cerdas Microsoft berarti Anda dapat menikmati judul-judul tersebut saat berpindah antara Xbox dan PC. Sementara itu, ketika Uncharted: Legacy of Thieves Collection hadir nanti di tahun 2022 di PC, semua pemain PS4 dan PS5 harus membayar grosir game tersebut jika ingin memainkan game tersebut di PC. Sekali lagi.

Itu kedatangan Uncharted di PC tentu saja merupakan perkembangan yang lebih menarik untuk waralaba, karena membuka Uncharted ke basis pemain yang sama sekali baru. Sejak asalnya pada tahun 2007, Uncharted hanya pernah ada di platform PlayStation. (Saya maafkan game puzzle seluler Uncharted: Fortune Hunter yang tidak ada hubungannya dengan seri dari sudut pandang gameplay.) Itu akan berubah pada tahun 2022 ketika porting veteran Iron Galaxy mengirimkan remaster PC. Pembuat yang belum dipetakan Naughty Dog mengatakan versi PC “akan dirilis segera setelah versi PS5.” Saya juga berharap Uncharted: Legacy of Thieves Collection menghadirkan gameplay 4K 60fps yang sangat didambakan untuk Uncharted 4 dan The Lost Legacy, mengingat sumber daya yang hampir tak terbatas di tangan dengan komputer modern.

Dan mungkin sekarang beberapa game Uncharted telah diperbarui untuk PS5, kita bisa mendapatkan sekuel The Lost Legacy di beberapa titik. Meskipun waktu rilis Uncharted: Legacy of Thieves Collection membuat saya berpikir sebaliknya. Dalam waktu sekitar tiga minggu pada 18 Februari, Sony Pictures dan PlayStation Productions akan mengungkap film Uncharted pertama, yang dipimpin oleh Spider-Man sendiri, Tom Holland. Dengan film yang diharapkan mengambil inspirasi dari Uncharted 4, kedatangan remasternya tampaknya lebih dari sekadar kebetulan. Lagi pula, Sony tidak memiliki game Uncharted baru untuk PS5, jadi ini seperti hal terbaik berikutnya. Itukah sebabnya ini ada? Perusahaan bisa sangat sinis, ingatlah. Selain itu, Sony menawarkan tiket film dengan Uncharted: Legacy of Thieves Collection di wilayah tertentu.

Sony Pictures jelas berharap Uncharted akan berubah menjadi franchise film sukses yang sudah berjalan lama, itulah sebabnya ia telah memilih Holland yang berusia 25 tahun dan menetapkan tahun film pertama sebelum peristiwa game pertama. Naughty Dog tidak mungkin dibujuk ke dalam permainan tie-in dan studio sekalibernya tidak boleh disia-siakan untuk pengejaran seperti itu. Sayangnya, itu terjadi dengan cara. Sebuah laporan dari tahun lalu mengklaim Naughty Dog sedang mengerjakan remake dari judul horor survival zombie The Last of Us game asli 2013 dalam seri yang berpotensi sejajar dengan acara HBO yang dipimpin Pedro Pascal yang akan datang nanti pada tahun 2022. Tampaknya ada juga multipemain mandiri yang mengambil The Last of Us Part II dalam pengerjaan.

Daripada game Uncharted baru, apa yang lebih mungkin (sayangnya) adalah versi PS5 dari Uncharted: The Nathan Drake Collection, remaster PS4 dari tiga judul PS3 Uncharted pertama. Sebuah studio seperti Naughty Dog tidak boleh dipecah menjadi remaster berputar dari game lamanya itu harus melihat ke depan untuk entri baru atau IP baru. Tapi ini hanya dunia tempat kita tinggal.

Kelebihan:

  • Terlihat, terdengar, terasa luar biasa
  • Jauh lebih baik daripada versi PS4 Pro

Kontra:

  • Bukan peningkatan gratis
  • Tidak ada multipemain
  • Tidak ada 4K pada 60fps
  • Port PC dijual terpisah

Peringkat (dari 10): 7

Uncharted: Legacy of Thieves Collection keluar pada hari Jumat, 28 Januari di PlayStation 5. Ini akan dirilis nanti pada tahun 2022 untuk PC Windows. Belum dipetakan: Koleksi Warisan Pencuri seharga Rs. 2.999 di PlayStation 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published.